Senin, 23 Mei 2016

Jadi? Apa? Bagaimana? Kenapa? Sudahkah anda bermanfaat??

Sekarang saya di kos, tiduran, denger lagu, download anime, saya nulis bukan karena alasan yang spesifik atau gmna', sebnernya banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan saya yang terjadi disekitar saya, misalnya saja, saat saya bangun diluar udah berisik kendaraan, keluar kos, baru didepan pintu kadang banyak sekali bekas jambu busuk yang nggak dimanfaatin berserakan, setelah keluar gerbang, orang'' banyak yg semaunya sendiri, sehingga jalan untuk pejalan kaki juga diembat, sampah dimana mana, Tapi? dari itu semua, seharusnya ada yang bisa diambil?
Coba ingat kembali, sebenrnya dari hal hal itu, kamu akan mengerti bagaimana ritme hidupmu, orang yang selalu mengeluh, dalam kehidupannya akan selalu susah, baru bangun udah ngeluh berisik, keluar udah ngeluh pandangan nggak enak, keluar lagi ketemu banyak orang yang bikin tensi naik?
Bagaimana kalau dari pagi, sudah mengucapkan alhamdulillah, saya masih dibangunkan dihari ini, kemudian berdoa, terima kasih ya allah atas nikmat sehat yang telah engkau berikan, setelah keluar kos kamu akan melihat sampah berserakan, itu kamu bisa tahu bahwa pohon didekatmu itu subur, dan karena itu lingkungan sekitar akan sejuk, saat keluar gerbang, kamu akan banyak melihat banyak orang, yang semaunya sendiri, makan kamu akan tau bahwa hidup itu indah jika berara warni,karena saya sendiri selalu berpikir kalau semua orang sama dengan saya? Maka apa yang seru dalam hidup ini? Dalam hidup ini, saya sendiri pun akan bilang bahwa, kehidupan yang saya jalani sangatlah tidak adil, masak dia begitu, saya begini?
dia orangnya jahat berkeliaran kemana mana, masak saya yg mungkin lebih baik hanya bisa disini?
Banyak sekali hal hal yang tidak adil di dunia ini, itu semua sih wajar,
Tapi coba pikirkan kembali, apakah siklus perjalananmu berhenti setelah mati? jawaban "Tidak"
Itu hanya jaaban orang yang mempercayai kehidupan setelah mati, nha bagaimana degan yang tidak percaya dengan itu semua? mereka akan bilang, hidup itu cuma sekali, jadi nikmatilah hidupmu, itu hanya terjadi jika kamu dalam posisi yang menguntungkan, orang yang dalam kesusahan akan bilang, bilang dengan jawaban yang berbeda, Jadi itu semua hanya tergantung dari orangnya,
Setiap orang hidup berhak mempelajari apapun semaunya, itu juga termasuk agama, iptek, ekonomi, atau apa sajalah yang ingin dipelajari,,
Katanya sih, orang yang selalu belajar, akan selalu merasa bodoh,, hehehe
oke Oke, sekarang kembali ke siklus tadi, saya memepercayai, dalam hidup saya, ada kehidupan setelah mati, dan semuanya itu masih dalam proses sebab akibat, misalnya jika kamu makan maka kamu akan kenyang, jika kamu jatuh dari ketinggian 500 meter, seharusnya langsung mati, hehehe
Jadi, Tuhan itu pasti adil,kalau kamu lihat siklus penuhnya, dari sebelum kamu di kandungan, kemudian kandungan, kemudian dunia, alam barzah (kalau saya nggak salah itu alam sesudah mati), dst, saya bukan orang tahu sejauh itu sehingga saya nggak bisa jelasin detail, Jadi tuhan adil memang benar adanya, jangan hanya lihat dari satu sisi saja, satu SIKLUS oke??
kalau hanya berpikir di dunia saja ya gitu hasilnya bisa lihat disekelilig kita, kalau orang awam mungkin akan bilang, mungkin memang susah melihat kebaikan di dunia yang keruh ini,, B-)
Dalam agama yang saya percayai itu menyebutkan :
Sebentar'' q copy in dulu ya, hehehe



Assalamualaikum wrwb
Ustadz, saya sering membaca tentang hadits yang singkatnya berbunyi "sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain." Saya kesulitan untuk menemukan teks haditsnya yang lengkap. Mohon penjelasan ustadz tentang teks lengkap hadits ini.
Jazakumullah khairan.
Wassalamualaikum wrwb
eva
Waalaikumussalam Wr Wb
Saudara Eva yang dimuliakan Allah swt
عن جابر قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « المؤمن يألف ويؤلف ، ولا خير فيمن لا يألف ، ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس »
Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)
Hadits ini dishahihkan oleh al Albani didalam “ash Shahihah” nya.
عن ابن عمر ، أن رجلا جاء إلى رسول الله صلى الله عليه وسلم ، فقال : يا رسول الله أي الناس أحب إلى الله ؟ وأي الأعمال أحب إلى الله عز وجل ؟ فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم : « أحب الناس إلى الله أنفعهم للناس ، وأحب الأعمال إلى الله سرور تدخله على مسلم ، أو تكشف عنه كربة ، أو تقضي عنه دينا ، أو تطرد عنه جوعا ، ولأن أمشي مع أخ لي في حاجة أحب إلي من أن أعتكف في هذا المسجد ، يعني مسجد المدينة ، شهرا ، ومن كف غضبه ستر الله عورته ، ومن كظم غيظه ، ولو شاء أن يمضيه أمضاه ، ملأ الله عز وجل قلبه أمنا يوم القيامة ، ومن مشى مع أخيه في حاجة حتى أثبتها له أثبت الله عز وجل قدمه على الصراط يوم تزل فيه الأقدام »
Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Nabi saw dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah saw menjawab,”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)
Hadits ini dihasankan oleh Syeikh al Albani didalam kitab “at Targhib wa at Tarhib” (2623)
Wallahu A’lam

Sumber :Disini Lho
Jadi, Intinya itu, mau kamu kaya, miskin, bego, pinter, SAYA NGGAK PEDULI, heheheeh
#karena yang dilihat bukan dari itu semua, seberapa bermanfaat kah anda menjalani kehidupan sekarang??
Note : Jika anda memang orang yang suka belajar, pelajarilah semua nya, ilmu apapun boleh, tapi harus tau mana yang seharusnya dilakukan dan mana untuk jadi bahan pelajaran saja,,
katanya sih "carilah ilmu walaupun ke negeri china, alasan disebut china karena dijaman Rasul, chia itu jauh dari sana, kalau carilah ilmu ke laut merah mah masih deket, hehehe"
Hidup itu adalah anugrah yang sangat sangat sangat disayangkan jika kamu hanya bersedih menagis, galau, sakit hati, murung, karena itu nggak bermanfaat,

Jika ada koreksi, kirim email ke Praz_dy@yahoo.com, atau bisa ditulis dikoment, karena pada dasarnya saya hanya hanya seonggok daging yang diberi nyawa, biasanya disebut dengan manusia, B-)

2 komentar :

  1. Koreksinya,, banyak typo nya.. ;P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mau gmna lagi Mbak,
      Lain kali akan saya benarkan Mbak, hehehehe

      Hapus